Warta Indonesia
No Result
View All Result
Jumat, 20 Juni 2025
  • Login
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
Subscribe
No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
No Result
View All Result
Warta Indonesia
No Result
View All Result
Home Ekbis

Suzuki Indonesia Lebih Dekat dengan pelanggan dan Siap Menjawab Kebutuhan

Warta Indonesia
Selasa, 28 Januari 2025
-- Ekbis
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter
Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table ‘(temporary)’ is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

Jakarta, 28 Januari 2025 – Salah satu indikator penting dari kepercayaan konsumen terhadap suatu merek adalah kualitas layanan purna jualnya. Sepanjang tahun 2024, Suzuki Indonesia berhasil melayani perawatan kendaraan lebih dari 1 juta unit mobil, 200 ribu unit sepeda motor, dan 5.000 unit mesin tempel kapal. Keberhasilan ini didukung oleh perluasan jaringan layanan yang terus berkembang serta ketersediaan suku cadang asli yang memadai.

Perluasan Jaringan Layanan

Sebagai bagian dari upaya untuk semakin mendekatkan diri dengan pelanggan, Suzuki memperluas jaringan layanan purna jualnya dengan membuka 3 titik layanan baru untuk kendaraan roda empat di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2024, Suzuki memiliki total 173 bengkel resmi 3S, 18 bengkel resmi 2S, dan 52 Service Point. Untuk kendaraan roda dua, Suzuki menambah 2 bengkel baru, menjadikan total 77 bengkel resmi 3S dan 57 bengkel resmi 2S guna melayani pelanggan. Sementara itu, Suzuki Marine menambahkan 1 bengkel baru, sehingga totalnya menjadi 14 bengkel resmi beserta dukungan 62 bengkel mitra. Perluasan ini memastikan pelanggan di seluruh wilayah, termasuk daerah terpencil, dapat menikmati layanan berkualitas dengan akses yang lebih mudah dan cepat.

“Penambahan layanan ini bukan hanya angka di atas kertas, tetapi wujud nyata komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di setiap sudut Indonesia,” ujar Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pengembangan Kualitas SDM

Selain mengutamakan penyebaran jaringan, Suzuki juga memperhatikan pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui National Victorious Contest 2024. Kompetisi bergengsi ini mengasah keahlian teknisi terbaik Suzuki yang telah memenuhi standar SSQS (Suzuki Standard Qualification System), serta terus diperbarui setiap tahun untuk menjaga kualitas layanan di Bengkel Resmi.

Kemudahan Akses Suku Cadang

Lebih lanjut, Suzuki terus menekankan pentingnya selalu menggunakan suku cadang asli. Alasannya, pelanggan akan memperoleh kepastian kualitas, daya tahan, serta kinerja komponen kendaraan sesuai standar. Mendapatkannya juga semakin mudah, seperti di Bengkel Resmi ataupun melalui mobile apps MySuzuki.

Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk memesan suku cadang asli kapan pun dan di mana saja. Pada tahun 2024, MySuzuki mencatat lonjakan transaksi suku cadang hingga 150,02%, mencerminkan kepercayaan pelanggan yang semakin kuat terhadap layanan Suzuki.

“Pelanggan kami lebih percaya menggunakan spare part asli. Mereka sudah terinformasikan dengan baik bahwa harga suku cadang Suzuki itu kompetitif dengan kualitas sesuai standar. Pada era digital seperti saat ini pun pelanggan kami tidak sungkan untuk melakukan pembelian melalui MySuzuki,” tambah Sugiyarto, Head of Domestic Spareparts Sales PT SIS.

Melalui berbagai inisiatif ini, Suzuki berusaha tidak hanya memenuhi harapan pelanggan, tetapi juga menetapkan standar baru dalam industri otomotif Indonesia. Suzuki terus memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan purna jual yang dapat diandalkan, sambil mempertahankan fokus pada kualitas, keselamatan, dan kenyamanan pelanggan.

“Kami percaya bahwa layanan after-sales yang berkualitas adalah dasar dari hubungan jangka panjang yang kami bangun dengan pelanggan kami. Suzuki akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan kami,” tegas Hariadi dalam menyampaikan komitmen untuk terus menjadi merek terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Tags: BisnisIndonesiaNasionalNusantara

Previous Post

Indonesia & India Satukan Kekuatan Digital, Siap Taklukkan Pasar Global

Next Post

Daihatsu Indonesia Masters: Apresiasi PBSI untuk Kolaborasi yang Menginspirasi

BeritaTerkait

Ekbis

Samsung Smart Monitor M9 Meluncur dengan Layar QD-OLED Berbasis AI

Rabu, 18 Juni 2025
Ekbis

Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN) dan BINUS Bangun Kolaborasi Strategis

Selasa, 17 Juni 2025
Ekbis

Pertamina Posisi Ketiga dalam Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2025

Selasa, 17 Juni 2025
Ekbis

Pertamina Luncurkan Anugerah Jurnalistik Pertamina 2025

Selasa, 17 Juni 2025
Load More
Next Post

Daihatsu Indonesia Masters: Apresiasi PBSI untuk Kolaborasi yang Menginspirasi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terkini

Kunjungi Pasar Djadoel Blitar 2025, Wapres Ingatkan Pentingnya Ajang Pameran untuk Tingkatkan Pasar Produk Lokal

Tinjau Sentra Kerajinan Kendang di Blitar, Wapres Tekankan UMKM Harus Jaga Kualitas Produk

Kemenperin Perkuat Kawasan Industri Menuju Daya Saing Global

Wamenperin Apresiasi Industri Mamin Investasi Rp 3,3 Triliun di Cikarang

Samsung Smart Monitor M9 Meluncur dengan Layar QD-OLED Berbasis AI

Wapres Silaturahmi ke Majelis Taklim Sabilu Taubah Blitar Asuhan Gus Iqdam

Menperin Ingatkan Industri Dalam Negeri Agar Bersiap Menghadapi Dampak Perang Iran-Israel

Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN) dan BINUS Bangun Kolaborasi Strategis

Populer

  • Review Spesifikasi HP Oppo, Menonjolkan Triple Camera Dan Layar 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tipis, Ringan, dan Tangguh: Era Baru Galaxy Z Series

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kunjungi Pasar Djadoel Blitar 2025, Wapres Ingatkan Pentingnya Ajang Pameran untuk Tingkatkan Pasar Produk Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kemendiktisaintek Soroti Literasi dan Kebijakan AI di Konvensi Kebijakan Regional AI Ready ASEAN 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tinjau Peternakan Ayam Petelur, Wapres Dorong Inovasi dan Digitalisasi Sentra Telur Blitar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube
Warta Indonesia

Tentang Kami | Redaksi | Disclaimer | Contact

Pedoman Media Siber | Privasi Policy

SOP Perlindungan Wartawan 

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist