Warta Indonesia
No Result
View All Result
Kamis, 16 Oktober 2025
  • Login
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
Subscribe
No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
No Result
View All Result
Warta Indonesia
No Result
View All Result
Home Ekbis

Sukses Tingkatkan Layanan, CC PLN 123 Borong 8 Penghargaan Tingkat Asia Pasifik

Warta Indonesia
Selasa, 5 Agustus 2025
-- Ekbis
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter

Bali, 5 Agustus 2025 — Contact Center (CC) PLN 123 kembali mencatat prestasi gemilang di kancah internasional. Dalam ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2025 tingkat Asia Pasifik, CC PLN 123 sukses memborong 8 penghargaan sebagai Gold Winner mengungguli perusahaan-perusahaan dari China, India, Australia, Selandia Baru, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan torehan prestasi ini menjadi wujud nyata keberhasilan transformasi layanan pelanggan PLN yang mengedepankan prinsip customer focused sebagai fondasi utama.

“Pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa transformasi layanan yang kami jalankan berjalan di jalur yang tepat. Kami terus berinovasi agar layanan PLN 123 tidak hanya cepat dan responsif, tapi juga adaptif terhadap kebutuhan pelanggan,” ujar Darmawan.

Sementara itu, Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Priyanto menambahkan, pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras tim CC PLN 123 dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital dan keberlanjutan. CC PLN 123 dinilai berhasil mengintegrasikan pendekatan layanan berbasis kanal digital dengan green contact center, dan strategi pelayanan yang proaktif.

“Ini bukan hanya kemenangan PLN, tapi kemenangan seluruh pelanggan kami di Indonesia. Karena semua inovasi dan perbaikan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan,” tegasnya.

PLN Terus Tingkatkan Standar Layanan

Saat ini, CC PLN 123 melayani pelanggan 24 jam penuh melalui berbagai kanal, seperti telepon 123, aplikasi PLN Mobile, media sosial, hingga layanan daring lainnya. Dengan dukungan teknologi dan tim yang adaptif, PLN siap menjawab setiap tantangan dan terus meningkatkan standar layanan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan. Ke depan, kami akan terus memperkuat sinergi dan memperluas inovasi layanan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis,” ucap Adi.

Maria Margaretha, petugas Contact Center PLN 123, melayani pelanggan dan meraih penghargaan Gold Winner di GCCWA 2025.
Ilustrasi salah satu petugas Contact Center PLN 123, Maria Margaretha (kiri) saat melayani pelanggan PLN. Maria berhasil meraih penghargaan Gold Winner pada Global Contact Center World Awards 2025 dari dua kategori, yakni Best Public Service dan Best Sales Campaign.

Dengan hasil ini, CC PLN 123 dipastikan melaju ke ajang tingkat dunia Global Top Ranking Performers in the Contact Center World yang akan digelar pada Oktober 2025 mendatang. Hal ini sekaligus memperkuat posisi PLN sebagai perusahaan energi modern dengan kualitas layanan kelas dunia.

GCCWA 2025 yang berlangsung di Bali pada 25 Juli lalu melibatkan 18 perusahaan dari 7 negara. Dalam ajang tersebut, CC PLN 123 mengungguli para kompetitor di berbagai kategori, termasuk Best Contact Center, Best Public Service, Best Customer Services, hingga Best Digital Transformation.

Ajang GCCWA sendiri diakui sebagai salah satu penghargaan tertinggi di industri contact center global. Tahun 2025 menandai tahun kelima PLN berpartisipasi dalam kompetisi ini dan capaian tersebut menjadi bukti dedikasi serta profesionalisme tim CC PLN 123 di kancah internasional.

Adapun berikut 8 penghargaan Gold Winner yang diraih CC PLN 123 dalam ajang GCCWA 2025:

1. Best Public Service (Maria Margaretha)
2. Best Social Media (Pradana Prastyo Budi Wibowo)
3. Best Digital Transformation (Putri Indah Sukmawati)
4. Best Contact Center (Putri Indah Sukmawati)
5. Best Customer Services (Verdiana Indah Pratama)
6. Best Sales Campaign (Maria Margaretha)
7. Best Green Contact Center (Pradana Prastyo Budi Wibowo)
8. Best Outbound Campaign (Verdiana Indah Pratama)

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi 2.0 dengan visi menjadi Top 500 Global Company dan menjadi pilihan nomor 1 bagi pelanggan untuk Solusi Energi melalui upaya pertumbuhan usaha, implementasi digitalisasi secara end to end, menjalankan transisi energi untuk mendukung tercapainya Net Zero Emissions (NZE), serta menghadirkan proses bisnis dengan SDM berkelas dunia.

Tags: BisnisIndonesiaNasionalNusantara

Previous Post

Menteri Bahlil Optimis Indonesia Jadi Pionir Ekosistem Baterai Kendaraan Listrik

Next Post

KCIC Tertibkan 26 Bangunan Liar, Karena Berpotensi Ganggu Operasional Whoosh

BeritaTerkait

Ekbis

Olagud dan Kitchenette Hadirkan Menu Fried Chickenette Series

Jumat, 3 Oktober 2025
Ekbis

Modern Internasional Jalin Kemitraan Strategis dengan BUMN Tiongkok Genertec

Jumat, 3 Oktober 2025
Ekbis

LSPR Institute Hadirkan Wamenlu Arif Havas di Ambassador Talks Vol. 6

Jumat, 3 Oktober 2025
Ekbis

Kuartal ll-2025, UNTD Bukukan Laba Usaha Rp791 Juta

Jumat, 3 Oktober 2025
Load More
Next Post

KCIC Tertibkan 26 Bangunan Liar, Karena Berpotensi Ganggu Operasional Whoosh

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terkini

Wapres Disambut Adat Kei Rinin, Simbol Restu Leluhur di Tanah Maluku Tenggara

Wapres Gibran Santap Malam Bersama Komunitas Musik dan Tokoh Gereja Ambon

Dukung Ketahanan Pangan dan Ekonomi Lokal, Wapres Kunjungi Pasar Rakyat Ambon

Dari Pantai Natsepa, Wapres Apresiasi Peran Perempuan dalam Merawat Tradisi Kuliner Nusantara

Tinjau BMPP Nusantara 1 Ambon, Wapres Tegaskan Pemerataan Listrik Andal sebagai Fondasi Kemandirian Bangsa

Tinjau Bendungan Way Apu, Wapres Tekankan Manfaat Nyata bagi Masyarakat

Wapres Dukung Sinergi UMKM dalam Program Prioritas Pemerintah

Wapres Tinjau Layanan Kesehatan dan Pangan Murah Usai Tanam Jagung di Tangerang

Populer

  • Ke Indramayu, Wapres Resmikan Universitas Darul Ma’arif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ratusan Santri dan Mahasiwa Al-Qur’an Universitas PTIQ Gelar Doa Bersama Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Dari Pantai Natsepa, Wapres Apresiasi Peran Perempuan dalam Merawat Tradisi Kuliner Nusantara

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Dukung Ketahanan Pangan dan Ekonomi Lokal, Wapres Kunjungi Pasar Rakyat Ambon

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Jadi Pemimpin Inovatif, CEO Tokopedia Dianugerahi Penghargaan dari The Asian Banker

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube
Warta Indonesia

Tentang Kami | Redaksi | Disclaimer | Contact

Pedoman Media Siber | Privasi Policy

SOP Perlindungan Wartawan 

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist