Warta Indonesia
No Result
View All Result
Jumat, 20 Juni 2025
  • Login
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
Subscribe
No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
No Result
View All Result
Warta Indonesia
No Result
View All Result
Home Ekbis

Infomedia Dinobatkan Sebagai Customer Experience Management Services Company of the Year 2024

Warta Indonesia
Rabu, 25 September 2024
-- Ekbis
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter

Dukung pertumbuhan industri berkelanjutan dengan implementasi Automation, AI, dan Analytics (3A).

Jakarta, 25 September 2024 – Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara yang berfokus pada penyediaan solusi Business Process Outsourcing (BPO), berhasil meraih penghargaan sebagai “The 2024 Indonesian Customer Experience Management Services Company of the Year” di ajang bergengsi “Best Practices Award” yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan. Lembaga konsultasi bisnis terbesar di dunia tersebut menilai bahwa Infomedia unggul dalam berbagai kriteria inovasi yang visioner di bidang customer experience dengan mengembangkan dan mengimplementasikan Automation, AI, dan Analytics (3A) sehingga mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi pertumbuhan bisnis perusahaan dan pelanggannya.

Sr. Director, ICT Practice – Asia Pacific Krishna Baidya menegaskan, “Dengan terus mendorong batasan transformasi digital, Infomedia telah menunjukkan kemampuan mendalam untuk memberikan dampak positif kepada kliennya melalui pendekatan yang dirancang dengan cermat yang mencakup seluruh perjalanan pelanggan, mulai dari proses pencarian informasi, pembelian, kepemilikan hingga pelayanan yang berkelanjutan. Pendekatan pelayanan secara holistik ini, memastikan terciptanya nilai bagi klien di setiap tahapan customer journey, yang memperkuat posisi Infomedia sebagai mitra terpercaya dalam layanan BPO digital.”

Melalui transformasi digital, Frost & Sullivan menilai bahwa Infomedia akan mampu memberdayakan perusahaan untuk mencapai pengalaman pelanggan yang unggul yang akan mendorong pertumbuhan pasar. Dengan melakukan pendekatan yang berpusat pada pelanggan, Infomedia diyakini dapat mengambil ceruk pasar yang masih besar dalam layanan pengelolaan customer experience yang menyeluruh.

Direktur Utama Infomedia Eddy Sofryano menyampaikan, “Pendekatan komprehensif ini kami harapkan dapat membantu pelanggan dalam melalui perjalanan transformasi digital mereka, menawarkan layanan konsultasi, pengembangan platform, dan layanan manage service. Infomedia secara khusus juga memperkuat organisasi dengan pembentukan unit 3A sebagai komitmen untuk mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam layanannya. Unit ini berfokus pada pengembangan solusi yang meningkatkan efisiensi dan memberikan Customer Experience (CX) yang unggul. Tim Center of Excellence melengkapi upaya ini dengan berinovasi dalam solusi baru yang memanfaatkan AI, otomatisasi, dan analitik, sehingga Infomedia tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi.”

Chairman of Frost & Sullivan David Frigstad menyatakan, “Frost & Sullivan memberikan pengakuan ini kepada perusahaan-perusahaan terdepan yang melakukan inovasi dan pertumbuhan di industri masing-masing. Perusahaan-perusahaan ini mengonsolidasikan posisi kepemimpinan mereka dengan berinovasi dan menciptakan produk, solusi, dan layanan baru yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.”

Implementasi praktik tata kelola dan komitmen standarisasi prosedur dalam pengelolaan data dengan perbaikan berkelanjutan menjadi nilai tambah yang diberikan Infomedia kepada pelanggan. Hal ini, mendapatkan umpan balik yang cukup positif dari pelanggan dimana indikator kinerja utama, seperti survei pelanggan reguler Net Promoter Score (NPS), Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI), dan Indeks Loyalitas Pelanggan (CLI), dinilai unggul, dan Infomedia dinilai mampu memberikan solusi yang relevan dengan kebutuhan dan preferensi klien guna menyempurnakan dan mempertahankan standar yang tinggi. Secara berkelanjutkan, umpan balik ini juga menjadi masukan untuk perbaikan-perbaikan ke depan.

Kepercayaan para pelanggan kepada Infomedia juga tercermin dari adanya perluasan berbagai lingkup kerjasama yang dikelola termasuk adopsi dan pengembangan teknologi 3A. Hal ini dinilai Frost & Sullivan sebagai tingkat kepuasan dan kepercayaan yang tinggi, yang secara signifikan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan dan klien. Sehingga, pada tahun 2023, perusahaan menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 1% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan menandai pertumbuhan laba bersih 30% dari tahun sebelumnya. Performansi ini menjadikan Infomedia unggul dalam menghadirkan solusi pilihan untuk BPO dengan kemampuan digital yang konsisten mendorong inovasi dan memaksimalkan penciptaan nilai.

Tags: BisnisIndonesiaNasionalNusantara

Previous Post

Go Global, Produk UMKM Binaan Pertamina Meriahkan The 21st China ASEAN Expo 2024

Next Post

Resmikan Groundbreaking Delonix Nusantara, Presiden Jokowi: Perkuat Kepercayaan Investor Internasional di IKN

BeritaTerkait

Ekbis

Samsung Smart Monitor M9 Meluncur dengan Layar QD-OLED Berbasis AI

Rabu, 18 Juni 2025
Ekbis

Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN) dan BINUS Bangun Kolaborasi Strategis

Selasa, 17 Juni 2025
Ekbis

Pertamina Posisi Ketiga dalam Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2025

Selasa, 17 Juni 2025
Ekbis

Pertamina Luncurkan Anugerah Jurnalistik Pertamina 2025

Selasa, 17 Juni 2025
Load More
Next Post

Resmikan Groundbreaking Delonix Nusantara, Presiden Jokowi: Perkuat Kepercayaan Investor Internasional di IKN

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terkini

Kunjungi Pasar Djadoel Blitar 2025, Wapres Ingatkan Pentingnya Ajang Pameran untuk Tingkatkan Pasar Produk Lokal

Tinjau Sentra Kerajinan Kendang di Blitar, Wapres Tekankan UMKM Harus Jaga Kualitas Produk

Kemenperin Perkuat Kawasan Industri Menuju Daya Saing Global

Wamenperin Apresiasi Industri Mamin Investasi Rp 3,3 Triliun di Cikarang

Samsung Smart Monitor M9 Meluncur dengan Layar QD-OLED Berbasis AI

Wapres Silaturahmi ke Majelis Taklim Sabilu Taubah Blitar Asuhan Gus Iqdam

Menperin Ingatkan Industri Dalam Negeri Agar Bersiap Menghadapi Dampak Perang Iran-Israel

Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN) dan BINUS Bangun Kolaborasi Strategis

Populer

  • Review Spesifikasi HP Oppo, Menonjolkan Triple Camera Dan Layar 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tipis, Ringan, dan Tangguh: Era Baru Galaxy Z Series

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kunjungi Pasar Djadoel Blitar 2025, Wapres Ingatkan Pentingnya Ajang Pameran untuk Tingkatkan Pasar Produk Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kemendiktisaintek Soroti Literasi dan Kebijakan AI di Konvensi Kebijakan Regional AI Ready ASEAN 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tinjau Peternakan Ayam Petelur, Wapres Dorong Inovasi dan Digitalisasi Sentra Telur Blitar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube
Warta Indonesia

Tentang Kami | Redaksi | Disclaimer | Contact

Pedoman Media Siber | Privasi Policy

SOP Perlindungan Wartawan 

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist