Warta Indonesia
No Result
View All Result
Jumat, 9 Mei 2025
  • Login
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
Subscribe
No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
No Result
View All Result
Warta Indonesia
No Result
View All Result
Home Nasional

Wonderful Indonesia Lakukan Misi Penjualan Di Pasar Tiongkok 2024

Wartaindonesia.co.id
Rabu, 4 September 2024
-- Nasional
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter

Jakarta, 4 September 2024 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bersama para mitra melakukan Misi Penjualan Pasar Tiongkok kedua kalinya di tahun 2024. Misi penjualan dilaksankan di dua kota Shenzhen dan Guangzhou dengan menggandeng China Southern Airlines sebagai official airlines partner untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok.

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Rabu (4/9/2024), mengatakan misi penjualan ini dilaksanakan di Shenzen pada 2 September 2024 dan Guangzhou pada 4 September 2024. Sebelumnya, misi penjualan serupa pernah dilaksanakan di Beijing dan Shanghai pada Juni 2024. “Misi penjualan kali ini diharapkan dapat membuahkan hasil yang gemilang diikuti dengan meningkatnya jumlah kedatangan wisatawan asal Tiongkok dan menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata favorit wisman global,” kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, Kemenparekraf/ Baparekraf menargetkan sejumlah 1 juta – 1,5 juta kunjungan wisman Tiongkok dan 14,3 juta kunjungan wisman dari seluruh dunia pada 2024. Sampai saat ini, pertumbuhan ekonomi dan bisnis yang sangat pesat menjadikan Tiongkok sebagai salah satu pasar utama yang sangat penting untuk mendatangkan wisatawan. 

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam kurun waktu Januari hingga Juli 2024, kedatangan wisman Tiongkok ke Indonesia mencapai 695,301 kunjungan. Lalu, pada 2023, wisman Tiongkok menempati posisi 4 penyumbang kunjungan wisman dalam jumlah besar dengan total kunjungan ke Indonesia mencapai 787.024 orang dan sebelum pandemi mampu mencatat total kunjungan hingga 2 juta wisman.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menambahkan berdasarkan data yang ia peroleh, rata-rata lama tinggal (length of stay) wisman Tiongkok di Indonesia berkisar antara 8 hingga 10,71 hari. Oleh karena itu, Tiongkok adalah pasar yang sangat potensial bagi sektor parekraf Indonesia.

”Hubungan Indonesia-Tiongkok memiliki potensi besar People to People (P2P) yang harus dijaga dan didorong, terutama menjelang peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Tiongkok pada tahun 2025 nanti. Adanya misi penjualan ini diharapkan menjadi stimulus

tidak hanya bagi wisatawan agar berkunjung ke Indonesia namun juga dibutuhkan kolaborasi bersama maskapai penerbangan dengan berbagai upaya yang menunjang meningkatnya

frekuensi sekaligus pembukaan rute-rute baru ke berbagai kota di Indonesia,” kata Made.

Made melanjutkan, berdasarkan data Amadeus, per Mei 2024 terdapat penerbangan langsung dari 14 kota asal Tiongkok seperti Beijing, Shanghai, Xiamen, Guangzhou, Fuzhou,

Wuhan, Wenzhou, Shenzhen, Nanjing, dan Hangzhou ke Bali, Jakarta, Manado, dan Batam dengan total seat capacity lebih dari 1,2 juta seats yang dioperasikan oleh 13 maskapai. Dalam kesempatan misi penjualan ini, lanjut Made, pihaknya juga mempromosikan destinasi “Bali and Beyond” dan lima Destinasi Super Prioritas kepada para peserta sebagai ajakan bagi semua wisatawan untuk menambah satu destinasi pulau lain setelah Bali pada kunjungan berikutnya, seperti Labuan Bajo, Mandalika Lombok, Borobudur, Bromo, dan Ijen yang secara jarak tergolong mudah dijangkau dari Bali.

Misi penjualan ini diikuti oleh 11 pelaku parekraf yang telah menjajaki pasar Tiongkok dari Indonesia yang sudah terlebih dahulu melalui proses kurasi, meliputi travel agent/ tour operator, DMC, akomodasi/ hotel, maskapai, dan atraksi wisata. 

Selain bertujuan untuk menawarkann kesempatan bisnis melalui table top meeting B2B antara sellers Indonesia dengan buyers Tiongkok secara langsung, kegiatan ini juga menjadi sarana penyampaian informasi terkini dari Wonderful Indonesia kepada masyarakat Tiongkok.

Disamping melakukan  Misi Penjualan Deputi Pemasaran dan team Wonderful Indonesia mengadakan kunjungan ke dua perusahaan teknologi besar Tiongkok yaitu Tencent dan Huawei. Tencent adalah perusahaan teknologi  yang mengembangkan super app “WeChat” yang menjadi app paling populer di Tiongkok saat ini. 

Tags: IndonesiaKementerianNasionalNusantaraPemerintah

Previous Post

Kingston Hadirkan Performa Baru dengan SSD NV3 PCIe 4.0 NVMe

Next Post

OPPO Bongkar Rahasia Hiburan Kelas Atas dengan Keunggulan Performa dan Fitur Premium di Reno12 F 5G!

BeritaTerkait

Nasional

Terima Audiensi Pengurus Pusat GMKI, Wapres Ajak Anak Muda Aktif Bangun Negeri

Jumat, 9 Mei 2025
Nasional

Tingkatkan Awereness Industri Halal,Kemenperin Terus Dorong Indonesia Menjadi Pemain Utama Global

Kamis, 8 Mei 2025
Nasional

Balai Kemenperin Banjarbaru Siap Layani Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu

Kamis, 8 Mei 2025
Nasional

Wapres Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak-Anak Dari LKSA Kota Kupang

Rabu, 7 Mei 2025
Load More
Next Post

OPPO Bongkar Rahasia Hiburan Kelas Atas dengan Keunggulan Performa dan Fitur Premium di Reno12 F 5G!

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terkini

Samsung Galaxy S25 Edge Diperkuat Corning® Gorilla® Glass Ceramic 2 untuk Ketahanan Maksimal

Tingkatkan Awereness Industri Halal,Kemenperin Terus Dorong Indonesia Menjadi Pemain Utama Global

Galaxy S25 Raih Penghargaan Design for Recycling® dari ReMA 2025

Punya Layar Besar hingga Kamera Profesional, OPPO Find N5 Siap Jadi Partner Cerdas untuk Make Your Moment dari Bisnis hingga Traveling!

Huawei Ungkap 3 Kontribusi Utama Operator Telekomunikasi bagi Perekonomian Digital di Kawasan Pasifik

Hitachi Vantara Rilis Laporan Keberlanjutan FY2024, Menunjukkan Komitmen Berkelanjutan terhadap ESG dan Inovasi Lingkungan

Hari Pendidikan Nasional 2025: Telkom Dorong Inovasi Digital untuk Pendidikan Inklusif melalui Innovillage

Balai Kemenperin Banjarbaru Siap Layani Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu

Populer

  • Review Spesifikasi HP Oppo, Menonjolkan Triple Camera Dan Layar 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Samsung Puncaki Pasar Monitor Gaming Global Selama 6 Tahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Korlantas Polri: Syarat Pembuatan SIM dan SKCK Wajib Vaksin Itu ‘Hoaks’

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Menperin Kenalkan Konsep Green Mobility Fasilitasi Teknologi Otomotif Masa Depan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 3 Tipe Orang yang Cocok Pakai Galaxy Tab S10 FE 5G

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube
Warta Indonesia

Tentang Kami | Redaksi | Disclaimer | Contact

Pedoman Media Siber | Privasi Policy

SOP Perlindungan Wartawan 

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist