Warta Indonesia
No Result
View All Result
Selasa, 1 Juli 2025
  • Login
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
Subscribe
No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
No Result
View All Result
Warta Indonesia
No Result
View All Result
Home Ekbis

Telkomsel Raih Best in Future of Customer Experience Lewat Solusi Hyper AI Digital Smart Care di Ajang IDC Future Enterprise Awards 2024

Warta Indonesia
Kamis, 28 November 2024
-- Ekbis
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter

Buktikan Komitmen untuk Mudahkan Pengalaman Pelanggan & Inovasi Digital yang Berdampak Positif Berbasis AI

  • Telkomsel meraih penghargaan pada IDC Future Enterprise Awards 2024 untuk kategori Best in Future of Customer Experience atas inovasi solusi layanan pelanggan berbasis AI (AI-Powered Digital Smart Care – AI DSC).
  • AI DSC —melalui pendekatan end-to-end Hyper AI Telkomsel— mempercepat akses informasi bagi agen customer service, meningkatkan ketepatan respon, serta memastikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkualitas tinggi di setiap interaksinya.
  • Solusi AI DSC telah diterapkan di lebih dari 800 titik layanan pelanggan Telkomsel.

Singapura, 28 November 2024 – Telkomsel berhasil meraih penghargaan pada IDC Future Enterprise Awards 2024 untuk kategori Best in Future of Customer Experience di Indonesia pada 18-19 November 2024 di Singapura. Penghargaan ini diberikan atas inisiatif terdepan Telkomsel dalam menghadirkan inovasi solusi layanan pelanggan berbasis AI (AI-Powered Digital Smart Care – AI DSC).

IDC Future Enterprise Awards 2024 sendiri merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh International Data Corporation (IDC) yang berbasis di Amerika Serikat, dan rutin dilaksanakan sejak 2017. Penghargaan yang diberikan kepada Telkomsel adalah apresiasi sebagai salah satu pemain transformasi digital terkemuka di Indonesia. Ajang ini juga menjadi tolok ukur penting bagi inovasi dan strategi digital dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang.

 

Telkomsel Raih Penghargaan di IDC Future Enterprise Awards: 
Solusi AI DSC mempercepat akses informasi bagi agen customer service, meningkatkan ketepatan respon, serta memastikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkualitas tinggi di setiap interaksinya.

Solusi AI DSC telah diterapkan di lebih dari 800 titik layanan pelanggan Telkomsel, termasuk GraPARI, Call Center, dan eCare. AI DSC sekaligus merupakan jawaban dari tantangan lonjakan interaksi pelanggan yang membutuhkan respon cepat dan tepat setelah bergabungnya IndiHome ke dalam bisnis Telkomsel pada 2023.

Melalui pendekatan end-to-end berbasis AI Telkomsel (Hyper AI) yang bertujuan menghadirkan layanan jaringan terbaik yang berpusat pada kebutuhan pelanggan, solusi AI DSC mempercepat akses informasi bagi agen customer service, meningkatkan ketepatan respon, serta memastikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkualitas tinggi di setiap interaksinya.

Direktur IT Telkomsel, Joyce Shia menyatakan, “Solusi layanan pelanggan berbasis AI memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik sekaligus mendorong semangat untuk mengembangkan inovasi digital yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Penghargaan ini juga menunjukkan komitmen Telkomsel dalam menerapkan AI di seluruh aspek bisnis dan operasional.”

Pada ekosistem AI DSC, implementasi AI yang memanfaatkan sumber dari Knowledge Management System (KMS)—berfungsi sebagai acuan pengetahuan produk dan layanan Telkomsel—memudahkan lebih dari 4.500 agen customer service, lebih dari 6.000 karyawan, dan lebih dari 300.000 mitra reseller untuk mendapatkan rekomendasi jawaban terbaik secara real-time.

Dengan teknologi Natural Language Processing dan rekomendasi jawaban berbasis konteks, sistem AI juga memudahkan untuk menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan akurat, serta mengurangi waktu penanganan hingga 50%.

Selain itu, dalam ekosistem AI DSC terdapat Dashboard utama DSC yang berfungsi sebagai pusat operasional dan mengakomodasi kebutuhan produk fixed broadband IndiHome dan mobile broadband Telkomsel; AntreAja, mengoptimalkan proses antrian, meningkatkan efisiensi layanan dan kepuasan pelanggan di GraPARI; dan Kasir berfungsi sebagai layanan transaksi unggulan dalam ekosistem DSC, memastikan operasi keuangan yang cepat dan akurat sambil meningkatkan keandalan layanan secara keseluruhan.

Direktur Riset IDC Asia/Pacific, Melvie Espejo, mengatakan “Pemenang Future Enterprise Awards 2024 dari Indonesia menunjukkan bagaimana organisasi memanfaatkan AI dan platform digital untuk mendorong inovasi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Salah satunya adalah Digital Smart Care berbasis AI dari Telkomsel yang menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.”

Informasi selengkapnya terkait solusi AI DSC Telkomsel pada IDC Future Enterprise Awards dapat diakses di idc.com

Tags: BisnisIndonesiaNasionalNusantara

Previous Post

HP 2 Jutaan Terbaru, Samsung Galaxy A16 Dipakai Streaming Pasti Puas

Next Post

Wamenperin Beberkan Potensi dan Peluang Industri Kosmetik

BeritaTerkait

Ekbis

AirAsia X Luncurkan Rute Baru ke Tashkent Uzbekistan, Perkuat Konektivitas Asia Tenggara–Asia Tengah

Senin, 23 Juni 2025
Ekbis

NEC Indonesia Perkenalkan Integrated Command Control Centre untuk Kawasan Industri di Munas HKI ke-9 Tahun 2025

Sabtu, 21 Juni 2025
Ekbis

Anti Lag & Frame Drop, Galaxy A36 5G Teman Gaming Unggulan

Kamis, 19 Juni 2025
Ekbis

Rayakan 16 Tahun Sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik, AirAsia Luncurkan Livery Emas

Kamis, 19 Juni 2025
Load More
Next Post

Wamenperin Beberkan Potensi dan Peluang Industri Kosmetik

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terkini

Panen Raya Kopi Ijen, Wapres Dukung Peningkatan Produktivitas, Hilirisasi dan Branding Kopi Indonesia

Tinjau Pasar Rogojampi Banyuwangi, Wapres Gibran Cek Inflasi dan Dorong Penguatan UMKM Pasar Rakyat

Melalui Panggilan Video, Wapres Minta Menhut Percepat Tindak Lanjut Tukar Guling Tanah Desa Sumberagung

Berbagi Kebahagiaan, Wapres Ajak Anak-Anak Belanja Perlengkapan Sekolah di Banyuwangi

Wapres Gibran Dorong Produk UMKM PNM Mekaar di Banyuwangi Naik Kelas

Wujudkan Swasembada Gula, Wapres Dorong Aksi Nyata dan Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah

Tinjau Panen Raya Tebu di Banyuwangi, Wapres Dukung Swasembada Gula Nasional

AirAsia X Luncurkan Rute Baru ke Tashkent Uzbekistan, Perkuat Konektivitas Asia Tenggara–Asia Tengah

Populer

  • Review Spesifikasi HP Oppo, Menonjolkan Triple Camera Dan Layar 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Samsung Solve for Tomorrow 2025 Dibuka Untuk Anak Muda Indonesia Berinovasi Untuk Dunia

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Profil Drs. Ahmad Fauzi, dari Pesantren ke Parlemen

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bharatu M.Aldy Resmi Menjadi Nama Jalan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tambah Rute ke Palembang dan Semarang, AirAsia Kini Mengoperasikan 188 Penerbangan Setiap Minggu antara Malaysia dan Indonesia

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube
Warta Indonesia

Tentang Kami | Redaksi | Disclaimer | Contact

Pedoman Media Siber | Privasi Policy

SOP Perlindungan Wartawan 

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist