Warta Indonesia
No Result
View All Result
Rabu, 25 Juni 2025
  • Login
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
Subscribe
No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
No Result
View All Result
Warta Indonesia
No Result
View All Result
Home Ekbis

Sharp Luncurkan Aquos The Scenes 8K TV

Warta Indonesia
Sabtu, 14 Agustus 2021
-- Ekbis
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter

Pandemi Covid-19 tidak begitu mempengaruhi pasar TV di Indonesia. Hal itu ditandai dengan penjualan  TV (semua brand) yang hanya turun 5% sejak pandemi terjadi. Bahkan, menurut catatan GFK, pasar TV berlayar lebar, seperti TV berukuran 60 inci dan 70 inci yang notebene menyasar kelas atas, justru bertumbuh signifikan.

Pada Februari dan Maret 2020 misalnya, penjualan TV 70 inci secara nasional tumbuh di atas 200%, sedangkan TV 60 inci tumbuh di atas 50%. Sementara itu, pada Mei 2021, meski pertumbuhannya tidak sebesar tahun lalu, namun penjualan TV 60 inci dan 70 inci masih  di atas 50%.

Diungkapkan  National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andri Adi Utomo, “TV berlayar besar di atas 50 inci tidak mengalami penurunan selama pandemi. Ini karena konsumen banyak menghabiskan waktu di rumah dan mereka ingin menikmati hiburan di rumah melalui perangkat TV. Sementara itu, anggaran liburan mereka, mereka alihkan untuk membeli TV.”

Oleh karena itu, lanjut Andri,  Sharp akan fokus pada produk TV berlayar besar yang menyasar segmen atas. Pada hari ini (11/8) misalnya, bertepatan dengan Hari Jadi Aquos yang ke-20, Sharp meluncurkan produk TV berlayar besar terbarunya, Aquos The Scenes 8K. Hadir dalam dua varian, 60 inci dan 70 inci, Aquos The Scenes 8K dibandrol dengan harga  Rp 34,99 juta (untuk 60 inci) dan Rp 49,99 juta (untuk 70 inci).

Aquos The Scenes 8K menyasar dua segmen market. Pertama, segmen  profesional atau eksekitif muda, yang selalu mengedepankan teknologi terbaru. Kedua, segmen profesional yang memerlukan kedetilan gambar, seperti desainer, engineering, medical, maupun premium brand.

Ditambahkan Ardy, Head Marketing of AUVI Product Strategy Group, Aquos The Scenes 8K mampu membuat orang dapat menikmati kegiatan di dalam rumah dan meningkatkan kualitas berkumpul bersama keluarga dengan cara menikmati tayangan film, music, bermain game,  dan hiburan lainnya, karena LED TV 8K dari Sharp ini telah di dukung oleh Android TV.

Aquos The Scenes 8K TV Seri DW1X memiliki fitur buatan Jepang pertama, Deep Chroma Display Pro 8K. Dengan fitur itu, konsumen dapat merasakan pengalaman bepergian keliling dunia dari rumah dengan hanya menyaksikan tayangan video 8K yang disediakan di YouTube.

Selain itu, pengalaman menonton film akan meningkat ke level berikutnya dengan fitur baru HDR Enhanced+. Seri DW1X akan membawa konsumen menikmati suasana sebenarnya tanpa harus pergi meninggalkan ruang keluarga.

Saat ini, pangsa pasar atau market share Sharp di pasar TV di Indonesia mencapai 19%. Adapun untuk pasar TV berlayar 60 inci, Sharp baru menguasai pangsa pasar 10% dan pasar TV berlayar 70 inci, Sharp sudah menguasai pangsa pasar  18%.  Oleh karena itu, saat ini Sharp akan fokus di TV berlayar besar seperti 60 sd 70 inci.

Untuk Aquos The Scenes 8K ini, Sharp menargetkan penjualan 1.000 unit dalam satu tahun. Sementara itu, dengan kehadiran Aquos The Scenes 8K, Sharp juga menargekan market share untuk total LED TV  sebesar 23%, market share 20% untuk TV 70 inci, dan market share 15% untuk TV 60 inci.

Guna mencapai target tersebut dan mendekati segmen eksuktif muda dan profesional, dipaparkan Andri, sejumlah strategi telah disiapkan Sharp. Antara lain, dengan menggelar aktivasi online, kampanye melalui website dan media sosial seperti Instagram dan Facebook, hingga menggelar program Public Relations (PR) dengan pendekatan ke media, seperti yang digelar hari ini. Oktober ini, jika kondisi sudah kondusif serta sudah memperoleh izin, Sharp juga akan menggelar program offline dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Saat ini, kami juga tengah men-develop website e-store Sharp dan platform aplikasi untuk penjualan maupun brand experience. Dalam waktu dekat, platfrom aplikasi ini akan segera kami luncurkan. Dan, platform aplikasi ini menjadi yang pertama, karena kompetitor belum memilikinya,” klaim Andri, yang menyebutkan untuk bujet pemasaran dan komunikasi saat ini, 80% dialokasikan untuk digital.

Tags: BisnisEkonomiIndonesiaNasionalNusantaraPress ReleaseSharpSiaran PersWarta

Previous Post

PT Alita Praya Mitra Raih Sertifikasi Internasional untuk Manajemen Keamanan Informasi

Next Post

Sambut HUT RI Ke-76, Korps Brimob Polri Suntik Vaksin ke Anak Berkebutuhan Khusus

BeritaTerkait

Ekbis

AirAsia X Luncurkan Rute Baru ke Tashkent Uzbekistan, Perkuat Konektivitas Asia Tenggara–Asia Tengah

Senin, 23 Juni 2025
Ekbis

NEC Indonesia Perkenalkan Integrated Command Control Centre untuk Kawasan Industri di Munas HKI ke-9 Tahun 2025

Sabtu, 21 Juni 2025
Ekbis

Anti Lag & Frame Drop, Galaxy A36 5G Teman Gaming Unggulan

Kamis, 19 Juni 2025
Ekbis

Rayakan 16 Tahun Sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik, AirAsia Luncurkan Livery Emas

Kamis, 19 Juni 2025
Load More
Next Post

Sambut HUT RI Ke-76, Korps Brimob Polri Suntik Vaksin ke Anak Berkebutuhan Khusus

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terkini

Panen Raya Kopi Ijen, Wapres Dukung Peningkatan Produktivitas, Hilirisasi dan Branding Kopi Indonesia

Tinjau Pasar Rogojampi Banyuwangi, Wapres Gibran Cek Inflasi dan Dorong Penguatan UMKM Pasar Rakyat

Melalui Panggilan Video, Wapres Minta Menhut Percepat Tindak Lanjut Tukar Guling Tanah Desa Sumberagung

Berbagi Kebahagiaan, Wapres Ajak Anak-Anak Belanja Perlengkapan Sekolah di Banyuwangi

Wapres Gibran Dorong Produk UMKM PNM Mekaar di Banyuwangi Naik Kelas

Wujudkan Swasembada Gula, Wapres Dorong Aksi Nyata dan Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah

Tinjau Panen Raya Tebu di Banyuwangi, Wapres Dukung Swasembada Gula Nasional

AirAsia X Luncurkan Rute Baru ke Tashkent Uzbekistan, Perkuat Konektivitas Asia Tenggara–Asia Tengah

Populer

  • Review Spesifikasi HP Oppo, Menonjolkan Triple Camera Dan Layar 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • NEC Indonesia Perkenalkan Integrated Command Control Centre untuk Kawasan Industri di Munas HKI ke-9 Tahun 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Wapres Gibran Dorong Produk UMKM PNM Mekaar di Banyuwangi Naik Kelas

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tinjau Peternakan Ayam Petelur, Wapres Dorong Inovasi dan Digitalisasi Sentra Telur Blitar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Samsung Smart Monitor M9 Meluncur dengan Layar QD-OLED Berbasis AI

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube
Warta Indonesia

Tentang Kami | Redaksi | Disclaimer | Contact

Pedoman Media Siber | Privasi Policy

SOP Perlindungan Wartawan 

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist