Kolaborasi menjadi salah satu strategi Japfa Food dalam mengembangkan bisnisnya di tahun ini. Setelah dengan Silk Bistro, hari ini (2/10), Japfa Food melalui merek unggulannya, Olagud, kembali berkolaborasi dengan Kitchenette (Ismaya Group).
Mengusung kampanye bertajuk “From Farm to Home”, Olagud dan Kitchenette meluncurkan menu Fried Chickenette Series. Menu spesial terbaru itu terdiri dari tiga varian menu berbasis ayam yang dikembangkan secara khusus, yakni Whole Fried Chicjenette, Smoked Cheddar Chickenette, dan Chickenette Pop Classic. Ketiga menu ini menggunakan ayam probiotik berkualitas tinggi dari Olagud, yang dipelihara secara alami dan diberi pakan probiotik. Proses pemeliharaan yang bersih, sehat, serta ramah lingkungan menjadikan ayam Olagud unggul secara nutrisi sekaligus rasa.
Peluncuran menu baru yang digelar di Kitchenette, Lippo Mall Kemang ini dirangkai dengan sesi talkshow dan demo memasak bersama chef professional. Objektifnya adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih bahan baku makanan yang sehat, aman, dan berkualitas.
Billy Tham, Head of Olagud, mengatakan, “Kualitas dan keamanan pangan merupakan prioritas kami dalam memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi konsumen. Melalui kolaborasi dengan Kitchenette, kami ingin mendorong konsumen untuk lebih sadar dalam memilih bahan makanan, terutama dalam mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan.”
Senada dengan hal tersebut, Vanya Lukita, Brand Manager Kitchenette, menambahkan, “Kami memilih berkolaborasi dengan Olagud karena kesamaan nilai, yakni komitmen terhadap kualitas dan keberlanjutan. Selain itu, menu ayam yang menjadi fokus Kitchenette melalui Chickenette juga menjadi alasan penting kolaborasi ini. Kolaborasi ini mencerminkan semangat kami dalam menghadirkan pengalaman kuliner yang lebih bermakna bagi pelanggan, tidak hanya menggugah selera, tetapi juga mendukung gaya hidup yang lebih sehat dan sadar gizi.”
Sebagai restoran pilihan keluarga, Kitchenette menghadirkan Fried Chickenette Series bersama Olagud dari resep andalannya dengan sentuhan baru. Perpaduan bahan segar alami dan kreativitas dapur menjadikan sajian ini tak hanya lezat, tetapi juga memiliki nilai tambah yang nyata bagi konsumen.
Fried Chickenette Series siap menjadi favorit baru. Ada Whole Fried Chickenette, ayam utuh dengan balutan ala karaage Jepang dan tiga pilihan saus yang menggugah rasa penasaran; Smoked Cheddar Chickenette, potongan ayam renyah dengan saus keju cheddar beraroma smoky yang creamy sekaligus segar; hingga Chickenette Pop Classic, potongan ayam bite-sized dengan sentuhan sambal pop yang unik dan menggugah selera. Tiga menu ini diracik dari ayam pilihan hasil kolaborasi dengan Olagud, sehingga bukan hanya enak, tapi juga lebih bernilai dan penuh cerita di setiap gigitannya.
Chef Martin Praja, celebrity chef, menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi ini. “Saya sangat takjub dengan kolaborasi menu ini. Proses pembuatan menu Fried Chickenette Series ini sangat memperhatikan detail dan kualitas bahan-bahan yang digunakan. Saya percaya bahwa menu ini akan disukai oleh banyak orang,” yakinnya.
Dengan peluncuran menu Fried Chickenette Series ini, Olagud dan Kitchenette berharap dapat meningkatkan kesadaran konsumen tentang pentingnya memilih bahan makanan yang sehat dan berkelanjutan. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam memperkenalkan gaya hidup makan yang lebih sehat, tanpa mengorbankan cita rasa yang disukai banyak orang. Menu seri ini telah tersedia mulai 29 September hingga 15 Desember 2025 di 16 outlet Kitchenette.