Konsisten Dengarkan Kebutuhan Konsumen, OPPO Raih Penghargaan Superbrands Kategori Smartphone Selama 5 Tahun Berturut-turut

Jakarta, 2 Oktober 2024 – OPPO Indonesia kembali meraih penghargaan prestisius Superbrands Indonesia’s Choice 2024 dalam kategori smartphone, penghargaan ini menandai pencapaian luar biasa sebagai merek terkemuka di industri ini selama lima tahun berturut-turut. Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi OPPO yang selalu mendengarkan kebutuhan konsumen dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi dan inovasi yang konsisten untuk pasar Indonesia.

Penghargaan Superbrands didasarkan pada hasil survei Nielsen yang dilakukan di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. Penilaian ini mencakup lima kriteria utama, yaitu market dominance, longevity, goodwill, customer loyalty, dan overall market acceptance. Pada tahun ini, acara Gala Award Superbrands mengusung tema budaya Makassar, Sulawesi Selatan, dengan ikon produk budaya Kapal Pinisi, yang mencerminkan pentingnya perencanaan, kualitas, dan keberlanjutan, nilai-nilai yang sejalan dengan filosofi OPPO dalam menciptakan setiap produknya.

Meneruskan Tradisi Inovasi dan Kualitas

Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2013, OPPO telah mengalami pertumbuhan pesat, didukung oleh komitmennya untuk terus menghadirkan produk yang mengunggulkan teknologi terdepan dan desain premium. Tahun 2023 menjadi babak baru bagi OPPO dengan peluncuran perangkat lipat flagship di tanah air yaitu Find N2 Flip, Find N3 dan Find N3 Flip, kehadiran dari ketiga perangkat ini semakin memperkuat posisi OPPO sebagai pemimpin di pasar smartphone lipat di Indonesia.

Pada tahun 2024, OPPO memperkenalkan teknologi AI Generatif melalui smartphone AI pertama OPPO yaitu Reno12 Series hingga ke lini A Series. Langkah ini menjadi komitmen OPPO dalam memberikan pengalaman teknologi AI untuk semua orang, terwujud melalui kehadiran perangkat AI canggih dengan fitur AI Generatif terlengkap di kelasnya dengan harga yang kompetitif. Dengan lebih dari 65 juta pengguna aktif di Indonesia, OPPO berhasil memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam.

“Dengan diraihnya penghargaan Superbrands selama lima tahun berturut-turut, kami merasa terhormat dapat diakui atas komitmen kami dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi yang tidak hanya memenuhi, tetapi juga melebihi harapan konsumen. Kami akan terus melibatkan konsumen dengan selalu mendengarkan setiap kebutuhan mereka sebelum menghadirkan produk terbaru, sejalan dengan tema Superbrands 2024 dengan filosofi keberlanjutan dan perencanaan matang yang tercermin dari proses pembuatan Kapal Pinisi.” ungkap Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Dedikasi dan Inovasi OPPO Indonesia di Industri

OPPO terus berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen yang semakin kompleks. Salah satu inovasi OPPO yaitu integrasi teknologi AI Generatif untuk menjadikan produktivitas dan kreativitas konsumen jauh lebih mudah, desain All-Round Armour untuk ketahanan perangkat yang tahan lama, dan pengisian cepat SUPERVOOC pada perangkat terbaru seperti Reno12 Series. Tidak hanya sebatas smartphone, OPPO juga memperluas perangkat IoT dengan menghadirkan perangkat seperti OPPO Enco Air3 Pro, OPPO Pad 2, hingga OPPO AX5400 WiFi Router.

Keberhasilan OPPO meraih penghargaan Superbrands selama lima tahun berturut-turut juga mencerminkan strategi pemasaran yang kuat, salah satunya melalui kolaborasi dengan UEFA Champions League. Kolaborasi ini menghadirkan Ricardo Kaka ke Indonesia yang menjadi momen membanggakan bagi OPPO dan para penggemar sepak bola di tanah air. Kolaborasi ini dilanjutkan dengan pertandingan “The Legends Meet Garuda,” di mana 5 pemain legendaris UCL dipertemukan dengan 5 pemain sepak bola Indonesia yang inspiratif, hal ini tentunya semakin memperkuat hubungan OPPO dengan olahraga di dunia dan komunitas lokal.

Selain kolaborasi di dunia olahraga, OPPO juga memperkuat brand experience melalui kehadiran OPPO Gallery dan OPPO Experience Store di berbagai lokasi strategis. OPPO Gallery memperkenalkan konsep toko retail baru di industri dengan menggabungkan inovasi teknologi dan seni. OPPO Gallery juga menjadi inspirasi dibalik dibukanya 150+ OPPO Experience Store yang menghadirkan pengalaman berbelanja eksklusif dengan ragam fasilitas premium seperti Finders Cafe, toko buku, library, kids zone, serta layanan purna jual.

Dedikasi OPPO Terhadap Keberlanjutan dan Tanggung Jawab Sosial

Selain inovasi di sektor teknologi, OPPO juga sangat fokus pada program Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya melalui kolaborasi dengan Mastercard dan YCAB Foundation yang berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 1,4 miliar untuk mendukung pengusaha perempuan di sektor UMKM. Inisiatif ini memperkuat komitmen OPPO untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Penghargaan Superbrands 2024 menjadi motivasi bagi OPPO untuk terus berinovasi dan memperkuat posisinya sebagai merek yang tidak hanya unggul dalam teknologi, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan masyarakat. Dengan filosofi dan nilai-nilai yang sejalan dengan Kapal Pinisi, OPPO akan terus menghadirkan produk yang membawa solusi nyata dan memberikan nilai tambah bagi konsumen di Indonesia.

###

Tentang OPPO

OPPO adalah merek perangkat ponsel pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya – “Smiley Face” – pada 2008, OPPO terus mengejar sinergi sempurna antara kepuasan estetika dan teknologi inovatif. Saat ini, OPPO menyediakan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find dan Reno. Di luar perangkat, OPPO memberi penggunanya sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+. OPPO beroperasi di lebih dari 50 negara dan wilayah dengan lebih dari 40.000 karyawan OPPO berdedikasi untuk menciptakan pengalaman lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia.

Exit mobile version