Warta Indonesia
No Result
View All Result
Rabu, 25 Juni 2025
  • Login
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
Subscribe
No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
No Result
View All Result
Warta Indonesia
No Result
View All Result
Home Ekbis

Dukung Produk Elektronik Lokal, Tokopedia Gelar Kampanye Tokopedia Tekno

Warta Indonesia
Rabu, 11 Agustus 2021
-- Ekbis
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter

Memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia menggelar kampanye “Tokopedia Tekno”. Melalui kampanye ini, Tokopedia mengajak masyarakat untuk menggunakan produk elektronik lokal. Selain itu, di kampanye ini, masyarakat berkesempatan menemukan berbagai produk elektronik terkurasi dengan kualitas yang tinggi dan jaminan harga termurah.

“Kampanye ini juga merupakan upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED,” papar Head of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra.

Kategori Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia pada kuartal II 2021. Earphone, speaker, mouse, charger handphone, dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris. “Tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno,” lanjutnya.

Sementara itu, sejak hadir 20 tahun lalu di Indonesia, Advan telah memiliki berbagai produk teknologi komunikasi, seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router, dan sebagainya. Produk Advan juga sudah bisa diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia lewat Tokopedia.

Diungkapkan CEO Advan Chandra Tansri, “Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat.”

Lebih jauh ia menegaskan, melalui keberadaan pabrik di Kawasan Candi, Semarang, Advan berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan. “Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, termasuk stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia,” ujar Chandra.

Sementara In-Lite, telah hadir sejak 2014 dan  berkomitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia. Sejumlah keunggulan yang ditawarkan In-Lite adalah teknologi In-Lite LED berkualitas tinggi, hemat biaya, tahan lama, bergaransi, harga kompetitif, serta sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“In-Lite menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk masyarakat Indonesia. Salah satu strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk kami lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%,” papar  GM Marketing In-Lite Fransiska Damarwan.

Saat ini, In-Lite memiliki lebih dari 300 karyawan, 13 cabang di berbagai kota besar, serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur. “In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan penerangan di sektor permukiman, komersial, perkantoran, hingga industrial di Indonesia,” tutup Fransiska.

Tags: BisnisEkonomiIndonesiaNasionalNusantaraPress ReleaseSiaran PersTokopediaWarta

Previous Post

McDonald’s Hadirkan Menu “Ini Rasa Kita!”

Next Post

Danone Donasi Ambulans Jenazah

BeritaTerkait

Ekbis

AirAsia X Luncurkan Rute Baru ke Tashkent Uzbekistan, Perkuat Konektivitas Asia Tenggara–Asia Tengah

Senin, 23 Juni 2025
Ekbis

NEC Indonesia Perkenalkan Integrated Command Control Centre untuk Kawasan Industri di Munas HKI ke-9 Tahun 2025

Sabtu, 21 Juni 2025
Ekbis

Anti Lag & Frame Drop, Galaxy A36 5G Teman Gaming Unggulan

Kamis, 19 Juni 2025
Ekbis

Rayakan 16 Tahun Sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik, AirAsia Luncurkan Livery Emas

Kamis, 19 Juni 2025
Load More
Next Post

Danone Donasi Ambulans Jenazah

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terkini

Panen Raya Kopi Ijen, Wapres Dukung Peningkatan Produktivitas, Hilirisasi dan Branding Kopi Indonesia

Tinjau Pasar Rogojampi Banyuwangi, Wapres Gibran Cek Inflasi dan Dorong Penguatan UMKM Pasar Rakyat

Melalui Panggilan Video, Wapres Minta Menhut Percepat Tindak Lanjut Tukar Guling Tanah Desa Sumberagung

Berbagi Kebahagiaan, Wapres Ajak Anak-Anak Belanja Perlengkapan Sekolah di Banyuwangi

Wapres Gibran Dorong Produk UMKM PNM Mekaar di Banyuwangi Naik Kelas

Wujudkan Swasembada Gula, Wapres Dorong Aksi Nyata dan Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah

Tinjau Panen Raya Tebu di Banyuwangi, Wapres Dukung Swasembada Gula Nasional

AirAsia X Luncurkan Rute Baru ke Tashkent Uzbekistan, Perkuat Konektivitas Asia Tenggara–Asia Tengah

Populer

  • Review Spesifikasi HP Oppo, Menonjolkan Triple Camera Dan Layar 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • NEC Indonesia Perkenalkan Integrated Command Control Centre untuk Kawasan Industri di Munas HKI ke-9 Tahun 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Wapres Gibran Dorong Produk UMKM PNM Mekaar di Banyuwangi Naik Kelas

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tinjau Peternakan Ayam Petelur, Wapres Dorong Inovasi dan Digitalisasi Sentra Telur Blitar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Samsung Smart Monitor M9 Meluncur dengan Layar QD-OLED Berbasis AI

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube
Warta Indonesia

Tentang Kami | Redaksi | Disclaimer | Contact

Pedoman Media Siber | Privasi Policy

SOP Perlindungan Wartawan 

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist