Warta Indonesia
No Result
View All Result
Minggu, 9 November 2025
  • Login
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
Subscribe
No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks
No Result
View All Result
Warta Indonesia
No Result
View All Result
Home Ekbis

Begini Perilaku Belanja Pengguna TikTok Selama Mega Sales

Warta Indonesia
Kamis, 22 Juli 2021
-- Ekbis
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter

Program mega sales, seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), menjadi salah satu momentum yang paling ditunggu oleh konsumen Indonesia. Sejatinya, program ini juga menjadi salah satu strategi andalan para pemilik merek untuk menggenjot penjualan mereka.
Catatan Nielsen IQ mengungkapkan bahwa ada tiga kanal utama yang digunakan konsumen Indonesia dalam mencari informasi terkait Harbolnas, yakni TV, platform eCommerce, dan platfrom digital atau media sosial.
Dan, pengguna TikTok Indonesia tercatat sebagai konsumen yang sangat tertarik dengan program Mega Sales, yang notabene menawarkan berbagai consumer promo yang menggiurkan. Hasil studi “Tren Mega Sales Tahun 2021” yang dirilis TikTok pada hari ini (22/7) secara virtual menyebutkan bahwa 63% pengguna TikTok Indonesia bersedia berbelanja lebih selama Mega Sales. Itu artinya, paling tinggi dibandingkan pengguna TikTok dari negara lain di Asia Tenggara, seperti Thailand (62%), Filipina (62%), Vietnam (58%), Malaysia (54%), dan Singapura (49%).
Dijelaskan Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing TikTok Indonesia, pengguna TikTok di Indonesia merupakan high value shoppers dengan rentang usia yang berbeda. “Buktinya, 7 dari 10 pengguna TikTok memiliki pekerjaan, 3 dari lima pengguna TikTok  sudah menikah, dan 3 dari 5 pengguna TikTok adalah orangtua,” katanya.
Lebih jauh ia menerangkan, ada sejumlah insight yang dapat dicermati para pengelola merek yang ingin memanfaatkan platform TikTok sebagai kanal komunikasi untuk program Mega Sales. Fakta pertama, 80% pengguna TikTok menemukan konten baru selama menggunakan aplikasi TikTok, 78% mengaku membeli merek baru atau merek yang berbeda dari merek yang mereka biasa beli, 55% mengaku membeli produk di luar dari daftar belanja mereka.
Fakta kedua, 78% pengguna TikTok merasa bahagia selama musim Mega Sales dan 46% mengaku merasa lebih baik dibandingkan sebelumnya, setelah mengikuti konten Mega Sales di TikTok.
Fakta ketiga, terkait perilaku berbelanja pengguna TikTok selama Mega Sales, terungkap bahwa 72% pengguna mengaku termotivasi dengan notifikasi tentang promosi, 66% termotivasi dengan iklan, 66% membandingkan harga sebelum mereka membeli atau melakukan transaksi, 78% membeli merek baru atau merek yang berbeda selama Mega Sales.
Fakta keempat, kategori produk yang paling banyak dibeli pengguna TikTok Indonesia selama Mega Sales adalah beauty dan personal care (74%), fashion dan accessories (66%), electronics dan appliances (51%), food dan beverages (50%), household (49%), health dan fitness (45%), produk digital (40%), baby dan children (30%), serta books dan stationery (27%).
Fakta kelima, 1 dari 6 pengguna TikTok Indonesia memulai riset produk sebulan sebelum periode Mega Sales. Adapun 66% pengguna, membandingkan harga pada website atau situs belanja yang berbeda untuk memperoleh harga terbaik, sebelum mereka bertransaksi selama Mega Sales.
 

Tags: BisnisEkonomiIndonesiaNasionalNusantaraPress ReleaseSiaran PersWarta

Previous Post

PPKM Level 4, Kapolri Instruksikan Jajaran Bantu Percepatan Penyaluran Bansos

Next Post

RSIA dan RSU Bunda Luncurkan Poliklinik Drive Thru dan Telekonsultasi

BeritaTerkait

Ekbis

Troubleshooting UPS Errors: What You Need to Know

Minggu, 5 Oktober 2025
Ekbis

Practical Solutions for Everyday UPS Shipping Problems

Minggu, 5 Oktober 2025
Ekbis

The Ultimate Guide to Mastering Shipping Challenges

Minggu, 5 Oktober 2025
Ekbis

Packing Tips That Ensure Safe Deliveries

Minggu, 5 Oktober 2025
Load More
Next Post

RSIA dan RSU Bunda Luncurkan Poliklinik Drive Thru dan Telekonsultasi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terkini

Wapres Dukung Sinergi Industri dan Pendidikan untuk Wujudkan Kemandirian Teknologi Nasional

Dialog dengan Pelaku UMKM Kampung Singkong, Wapres Apresiasi Proses Produksi yang Inovatif dan Higienis

Rektor UIN Jakarta: Kami Siap Menuju PTNBH dengan Tata Kelola Transparan dan Finansial Mandiri

Terima Mahasiswa Sosiologi Universitas Airlangga, Wapres Minta Generasi Muda Kawal Program Prioritas Presiden

Bertemu Jajaran Sea Soldier, Wapres Ajak Kampanyekan Isu Pelestarian Lingkungan di Platform Digital

Tinjau Pembelajaran Metode GASING di Manokwari, Wapres Dorong Siswa Papua Cinta Matematika

Tinjau Pasar Wosi Manokwari, Wapres Pastikan Stabilitas Harga dan Kondisi Infrastruktur Pasar

Berbagi Kebahagian, Wapres Ajak Anak Yatim di Manokwari Belanja Kebutuhan Sekolah

Populer

  • Ratusan Santri dan Mahasiwa Al-Qur’an Universitas PTIQ Gelar Doa Bersama Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ke Indramayu, Wapres Resmikan Universitas Darul Ma’arif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kunjungan Kerja ke Manokwari, Wapres Gibran Tegaskan Arahan Presiden Prabowo untuk Percepatan Pembangunan Papua

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Terima Mahasiswa Sosiologi Universitas Airlangga, Wapres Minta Generasi Muda Kawal Program Prioritas Presiden

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Review Spesifikasi HP Oppo, Menonjolkan Triple Camera Dan Layar 

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube
Warta Indonesia

Tentang Kami | Redaksi | Disclaimer | Contact

Pedoman Media Siber | Privasi Policy

SOP Perlindungan Wartawan 

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

No Result
View All Result
  • Home
  • Daerah
  • Jabodetabek
  • Nasional
  • Dunia
  • Ekbis
  • Hukum
  • Politik
  • Indeks

© 2021-2024 Wartaindonesia.co.id | Portal Berita & Informasi Indonesia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist