Bibit.id, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN), memanfaatkan event Art Jakarta 2022 sebagai ajang edukasi dan mengajak masyarakat berinvestasi.
Head of Digital Marketing Bibit, Angie Anandita Tjhatra, mengungkapkan bahwa dukungan Bibit sebagai Main Partner di event Art Jakarta 2022 – diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 26-28 Agustus 2022 – sejalan dengan spirit yang dimiliki Bibit.
“Sama halnya dengan investasi, art adalah tentang keindahan yang dibangun oleh upaya, dedikasi, dan konsistensi demi mencapai tujuan yang bermakna.,” katanya.
“Bagi kami, investasi tidak melulu soal nilai nominal uang, tapi juga terkait erat dengan harapan dan impian di balik tujuan investasi seseorang,” imbuh Angie di booth Bibit di event Art Jakarta 2022, Jumat (26/8).
Bibit berkolaborasi dengan Marco Cassani, seniman asal Italia yang kini menetap di Bali, dan memamerkan karya Marco yang bernama “Fountain”.
“Fountain” merupakan sebuah instalasi kesenian yang dibuat dari koin-koin yang Marco kumpulkan dari berbagai tempat suci di Bali. Koin-koin tersebut – bahkan ada yang sudah berkarat – dilemparkan oleh para pengunjung ketika mereka menyampaikan harapan dan impian tertentu.
Dalam konteks ini, paparnya, pihaknya ingin menegaskan komitmen Bibit dalam membantu mewujudkan harapan dan impian para pengguna melalui investasi, apakah itu untuk pendidikan anak mereka, memiliki rumah impian atau beribadah ke Tanah Suci.
“Melalui Art Jakarta 2022, kami percaya kami dapat membawa pesan positif bagi masyarakat Indonesia untuk terus memiliki harapan dan impian demi masa depan keuangan yang lebih baik serta berani mewujudkan harapan dan impian tersebut,” imbuh Angie.
Para pengunjung yang hadir dapat pula melemparkan koin ke dalam air sebagai simbolisasi harapan dan impian mereka.
Pada event ini Bibit juga bekerja sama dengan Museum of Toys dalam membuat instalasi kesenian berupa figur yang diberi nama Bobit (Robo Bibit) sebagai pelopor Robo Advisor yang membantu masyarakat berinvestasi reksa dana sesuai dengan profil risiko, kondisi keuangan, dan tujuan keuangan mereka.
Sementara PR & Corporate Communication Lead Bibit, William, menyampaikan bahwa aplikasi investasi digital Bibit.id saat ini memiliki 4 juta nasabah. “Secara demografi, sebagian besarnya berusia 18-35 tahun. Jadi, Ini memang investasi untuk millenial,” katanya.
Pada bulan Juli 2022 lalu, Bibit dan Antidot Studios, sebuah clothing brand lokal, meluncurkan koleksi T-Shirt, hoodie set, dan tote bag dalam kolaborasi yang bertajuk “Bibit x Antidot: Path to Financial Freedom Collection”.
Melalui koleksi-koleksi basic, simple, dan easy to wear Bibit mengajak generasi muda untuk menjadikan kesadaran berinvestasi sebagai bagian integral dari gaya hidup mereka.
“Ke depannya, kami akan terus menjajaki berbagai kemungkinan kolaborasi dengan insan-insan kreatif di bidang art dan lifestyle dalam menyampaikan pesan-pesan positif bagi masyarakat,” tandas Angie.