Berhasil mencapai kenaikan pesanan sebesar 20 kali di Asia Tenggara selama program “Shopee 12.12 Birthday Sale” tahun lalu, tahun ini Danone kembali berkolaborasi dengan Shopee. Melalui kolaborasi itu, Danone menggelar kampanye Regional Brand Day di Shopee Mall untuk pasar Asia Tenggara dan Taiwan.
Mengusung tema “Our Health, My Choice”, kampanye ini menawarkan akses terhadap seluruh rangkaian Danone Specialized Nutrition (SN) bagi keluarga. Rangkaian produk Danone SN terdiri dari susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun, ibu hamil dan menyusui, hingga nutrisi untuk dewasa agar bisa menua dengan sehat. Mulai 5 hingga 8 Juli, konsumen dapat menikmati penawaran eksklusif di Shopee Mall.
“Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung keluarga membuat keputusan yang baik mengenai pilihan produk serta menemukan produk untuk mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatannya,” ungkap Deborah Chong, Head of E-commerce Danone Specialized Nutrition Global.
Lebih jauh ia menjelaskan, dengan banyaknya konsumen yang beralih ke situs seperti Shopee untuk menikmati pengalaman berbelanja yang mudah dan terpercaya, Danone percaya kolaborasi ini akan semakin memperkuat kehadiran Danone bagi konsumen.
“Memprioritaskan kesehatan konsumen merupakan sebuah hal krusial bagi kami. Kami percaya Regional Brand Day dengan tema ‘Our Health, My Choice’ ini mampu menunjukkan kepedulian dan apresiasi kami kepada konsumen dengan memberikan kemudahan akses produk yang mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatannya,” lanjutnya.
Sementara itu, guna membantu konsumen memilih nutrisi yang tepat sesuai kebutuhannya, Danone akan melakukan edukasi melalui situs Shopee untuk memberikan konten yang menarik tentang bagaimana produk Danone dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi. Termasuk, memberiman tips tumbuh kembang anak dan gaya hidup di Shopee Live serta panduan belanja dari pilihan pembeli.
Ditambahkan Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, “Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee untuk memenuhi misi kami dalam mempermudah akses terhadap produk nutrisi bagi konsumen di Indonesia. Rangkaian produk dari Danone Specialized Nutrition dikembangkan khusus untuk mendukung kebutuhan nutrisi konsumen dan mendorong konsumsi makronutrien dan mikronutrien seimbang dan sehat.”
Menurut Ian Ho, Regional Managing Director Shopee, “Dengan pertumbuhan 2,5 kali lebih banyak pada viewership dibandingkan tahun lalu, live streaming menjadi bagian penting dari pengalaman berbelanja secara online di negara-negara ini. Hal itu juga menjadi cara efektif bagi brand untuk terhubung dengan konsumen serta menunjukkan keunggulan produknya. Kami sangat senang melihat lebih banyak brand seperti Danone yang berkomitmen memperkaya pengalaman berbelanja konsumen dengan mengisi konten edukatif dan menghibur selama masa kampanye.”